Hasil Rapat Koordinasi dan Konsolidasi FOPPSI Jawa Tengah Tahun 2016

Posted by

Rapat koordinasi dan konsolidasi yang diselenggarakan oleh pengurus FOPPSI provinsi Jawa Tengah dan dihadiri oleh operator pendataan pendidikan se Jawa Tengah baik dari operator pendidikan jenjang PAUD-DIKMAS, SD, SMP, SMA dan SMK bersatu bertemu dalam rangkaian rapat tersebut.

Rapat yang yang diselenggarakan di SMA Negeri 5 Semarang pada hari Minggu, 11 Desember 2016 di hadiri oleh perwakilan operator masing-masing Kabupaten se Jawa Tengah, dari jumlah 35 Kabupaten/ Kota yang ada di Jawa Tengah, 28 Kabupaten/ Kota menghadirinya. Dari 28 Kab/ Kota tersebut, mayoritas lebih dari satu operator pendidikan per Kab/ Kota yang hadir. Kabupaten Brebes sendiri ada sekitar 8 operator pendidikan yang menghadirinya, meraka terdiri dari operator pendidikan di SD, SMP, SMA dan UPTD Kecamatan, sedangkan dari SMK yang mewakili Brebes belum bisa hadir.

Pada kesempatan rakor tersebut, hadir pula Kepala SMA Negeri 5 Semarang, Dr. Titi Priyatiningsih, M.Pd. Beliau menyampaikan dalam sambutannya, bahwa sebuah organisasi yang baru berdiri perlu adanya pengorban baik pemikiran, materi dan lain sebagainya. Selain itu beliau juga berpesan kepada seluruh peserta yang hadir, operator pendidikan/ sekolah memiliki posisi yang stragis di bidang pendataan pendidikan, maka profesionalisme dalam bekerja harus dikedepankan, jangan merasa bahwa operator pendataan adalah satu-satunya komponen terpenting, sehingga mengabaikan profesionalisme dalam bekerja dan menjadi sombong, kalau tidak ada saya pasti sekolah akan begini begitu, lanjut beliau.
Beliau juga menegaskan bahwa kita bekerja harus dengan ikhlas, dan selalu berusahan serta berdo'a, nantinya kesuksesanpun akan menghampiri kita.

Inti dari kegiatan rakor tersebut adalah penyampaian visi dan misi dari FOPPSI yang disampaikan oleh Ketua FOPPSI Jawa Tengah, Bpk. Ahmad Sobirin dan dari pengurus provinsi jawa tengah meminta kepada peserta yang hadir untuk segera mengkoordinir operator pendidikan di wilayahnya masing-masing dan membentuk kepengurusan tingkat Kab/ Kota serta menyampaikan kepengurusan di Kab/ Kota masing-masing ke pengurus provinsi agar segera ditindak lanjuti untuk pengukuhan.

Berikut kutipan notelensi hasil rakor FOPPSI Jawa Tengah di SMA Negeri 5 Semarang yang disampaikan Ketua FOPPSI Jawa Tengah Bpk. Ahmad Sobirin di group Facebook FOPPSI Jawa Tengah.

Mohom maaf baru sempat menyampaikan hasil / notulen raker dan konsolidasi calon pengurus foppsi kab / kota pada tanggal 11 Desember 2016 pukul 10 sd. 15, tempat SMA Negeri 5 Semarang
1. Sosialisasi Pengurus FOPPSI Provinsi ke Dinas Pendidikan Kab / Kota dengan melibatkan perwakilan OPP lintas jenjang.
2. Pembentukan Pengurus FOPPSI di Kab / Kota, dengan melibatkan lintas jenjang OPP ( PAUD-TK, SD, SMP dan SMA/ SMK )
3. Pengiriman Susunan Pengurus FOPPSI Kab / Kota, ke Pengurus FOPPSI Provinsi
4. Pelantikan Pengurus FOPPSI Kab/ Kota
5. Pembuatan KTA FOPPSI
6. Mengawal dan dan mendukung disyahkannya revisi UU ASN
peserta yang hadir 54, terdiri dari 28 Kab / Kota dari 35 Kab / Kota yg ada di Jawa Tengah...
Mudah- mudahan bs menjadi motivasi yang belum terbentuk
Semoga pertemuan yang sudah diadakan akan memberikan dampak positif bagi seluruh operator pendataan pendidikan yang ada di Jawa Tengah, dan untuk kepengurusan Kab/ Kota segera terbentuk. Serta mudah-mudahan organisasi ini bisa secara nyata membawa anggotanya sebagai operator pendataan profesional yang bisa menyajikan data secara tepat dan akurat dan menjadikan jembatan operator lebih sejahtera.




Demo Blog NJW V2 Updated at: 11:20

0 comments:

Post a Comment

Earn Free Bitcoin
close
BitMiner - free and simple next generation Bitcoin mining software

Cari di Blog ini

Powered by Blogger.